SELAMAT DATANG DI WEBSITE FORUM KERJASAMA PENDIDIKAN TINGGI (FKPT)

Universitas Harapan Medan Sukses Sabet Emas Dalam Ajang Respex 2018

Sabtu, 16 Maret 2019 | View : 321 | Penulis : Mesran, M.Kom

Pada event Regional Students Product Exhibiton (RESPEX) 2018 yang diselenggarakan oleh Politeknik Port Dickson Malaysia bekerjasama dengan FKPT dan Politeknik Negeri Medan, Tim dari Universitas Harapan Medan sukses meraih Medali Emas.

Kategori terbaik dari Indonesia tersebut diraih oleh tim Tengku Mohd. Diansyah (Dosen Universitas Harapan Medan), Riri Wulandari Siregar, Abdurrahman Tauhid (Mahasiswa Universitas Harapan Medan) dengan produk yang dipamerkan berjudul Hybrid Cloud Computing Using Rapsberry Pi.

Sebanyak 17 produk yang dipamerkan pada ajang ini yang di wakili oleh beberapa perguruan tinggi, diataranya mendapat medali Perak. Total produk yang di pamerkan berjumlah lebih kurang dari 130 produk yang berasal dari 3 negara, yaitu Malaysia, Indonesia dan Korea Selatan.

Pada tahun 2018 ini, kegiatan Regional Students Product Exhibiton bertemakan "Exploring IR 4.0 Through Innovative PRODUCT". Kegiatan RESPEX 2018 dibuka secara langsung oleh YB Dr. Muhammad Rafie Bin Ab Malek, EXCO Kerajaan Negeri Sembilan beserta dengan Direktur Politeknik Port Dickson En Roslee Bin Yahya. Sukses acara ini tidak terlepas dari peran Dr. Isham Shah Hasan yang mampu mengelola acara dengan baik.

Kegiatan ini merupakan kegiatan yang ke 3 yang diselenggarakan di Politeknik Port Dickson, yang merupakan even tahunan. Untuk tahun 2018 ini Politeknik Port Dickson bekerja sama dengan Forum Kerjasama Pendidikan Tinggi (FKPT), Politeknik Negeri Medan. Adapun institusi yang mengikuti kegiatan ini yang berasal dari Indonesia, yaitu STIM Sukma Medan, Universitas Harapan Medan, Politeknik Kutaraja, Politeknik Negeri Medan, Universitas Pancasila, Politeknik LP3I Medan, Politeknik Ganesha, STMIK Budi Darma, AMIK STIEKOM Sumatera Utara

Mesran, M.Kom (STMIK Budi Darma) selaku ketua Forum Kerjasama Pendidikan Tinggi mengatakan bahwa ini merupakan event yang dapat memotivasi baik dosen maupun mahasiswa untuk lebih meningkatkan produk produk karya mereka sehingga menjadi lebih berinovasi dan kreatif.

Turut hadir dalam kegiatan RESPEX 2018, yaitu Dr. Janner Simarmata, ST, M.Kom (Universitas Negeri Medan), yang juga sekaligus merupakan Dewan Pakar dari FKPT.